Jumat, 17 April 2009

Engkau Memiliki Banyak Nikmat yang Tak Terhingga

Saudariku, sesungguhnya bersama kesusahan ada kemudahan. Setelah cucuran air mata akan terbit sebuah senyuman, dan setelah malam ada siang. Awan duka akan bercerai-berai, malam-malam pekat menjadi terang, kemalangan akan selesai dan derita akan usai, dengan izin Allah.

ketahuilah, bahwa sesungguhnya engkau diganjar pahala. Jika engkau seorang ibu,anak-anakmu akan menjadi penyokong Islam, pelayan dan penolong agama, jika engkau mampu mendidik mereka dengan pendidikan yang benar. Mereka akan berdoa untukmu dalam sujud-sujud dan dalam malam-malam ibadah mereka. Sungguh suatu nikmat yang luar biasa menjadi seorang ibu yang penuh kasih sayang dan kelembutan. Dan cukuplah bagimu untuk merasa mulia dan bahagia bahwa ibu Nabi Muhammad Saw. adalah seorang ibu yang menghadiahkan bagi seluruh manusia seorang pemimpin agung dan Rasul yang Mulia.

Engkau sesungguhnya mampu untuk menjadi seorang penyeru kepada jalan Allah di antara perempuan-perempuan sejenismu; dengan perkataan yang menyejukkan, dengan nasehat yang baik, dengan hikmah, mendebat dengan sesuatu yang lebih baik, dengan diskusi, dengan petunjuk, dengan contoh yang benar dan dengan cara-cara yang mulia, Sesungguhnya kaum hawa akan efektif dengan tingkah laku dan contoh amal shalehnya. hal yang tidak mampu dilaksanakan oleh para orator, dosen-dosen dan pengajar. Berapa banyak perempuan selalu tetap dikenang, karena menjadi rujukan dalam agama, rasa malu, hijab, akhlak yang baik, baik pada tetangga, dan taat pada suami. Kisah hidupnya yang harum akan terus diceritakan oleh banyak orang, dijadikan nasehat di majelis-majelis dan panutan yang selalu ingin ditiru oleh kaumnya.








Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi nya untuk membaca dan mengomentari artikel ini..
Komentar anda membuat saya terus semangat dalam menyampaikan,mendakwahkan dan menyebarkan agama islam