Jumat, 17 April 2009

Engkau,Lebih Baik Dari Jutaan Perempuan Lain

Renungkanlah dunia seisinya. Bukankah dipan-dipan putih di rumah sakit ditiduri ribuan manusia yang terkena penyakit selama bertahun-tahun dan tergoncang oleh banyak bencana selama sekian lama? Bukankah di penjara terdapat ribuan manusia di belakang terali besi yang hidup nista dan tak menikmati kehidupan mereka? Bukankah di pusat-pusat rehibilitasi dan rumah sakit-rumah sakit banyak manusia yang kehilangan akal sehatnya, lenyap kesadarannya dan menjadi gila? Bukankah di luar sana banyak fakir miskin yang tinggal di tenda-tenda robek dan gubuk-gubuk tidak memiliki roti untuk dimakan? Bukankah di sana, di antara banyak wanita, ada yang ditimpa musibah, anak-anaknya meninggal semua dalam satu peristiwa tragis? Atau perempuan cacat, tuna netra, tuna wicara, tuna rungu, kehilangan sebagian anggota badannya, seperti kaki, tangan dan lai sebagainya, bahkan kehilangan akal sehatnya, atau terkena penyakit mematikan, kanker?

Sedang engkau di sini selamat, terlindungi, dalam keadaan baik, tenteram, aman dan damai. Oleh karena itu, bersyukurlah kepada Allah atas segala nikmat-Nya. janganlah menghabiskan waktumu dalam hal yang tidak diridhai Allah seperti duduk berlama-lama di depan televisi menonton berbagai channel yang menyiarkan acara-acara murahan, palsu, tak berharga, picisan, yang membuat hati penuh penyakit dan kesedihan; membuat jasad kita tidak melkukan pekerjaan wajib kita.

Akan tetapi, ambil lah apa yang bermanfaat saja darinya, seperti diskusi, seminar, acara kesehatan yang bermanfaat atau berita-berita yang penting bagi umat muslim dan muslimah dan lain sebagainya. Hindarilah semua hal tak berarti yang ditayangkan dan semua kegilaan yang disiarkan itu. Semua itu menghilangkan rasa malu, kehormatan dan agama.









Artikel yang berkaitan



1 komentar:

mac Partition Manager Software mengatakan...

One of the best blog post I read in recent past. This post have great content. I can stand up and say superb! There is sufficient reason why you got more visitors to your article.

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi nya untuk membaca dan mengomentari artikel ini..
Komentar anda membuat saya terus semangat dalam menyampaikan,mendakwahkan dan menyebarkan agama islam